TINGKATKAN PELAYANAN KEAMANAN,LPKA PALU LAKUKAN PENGGELEDAHAN SECARA HARMONIS DAN HUMANIS

WhatsApp Image 2024 04 13 at 13.46.02

PALU - Peningkatan Pelayanan semakin ditingkatkan terutama pada hari raya Idul Fitri  yang jam besukannya lebih lama dari hari biasa. Demi mewujudkan pelayanan keamanan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan penggeledahan barang secara Harmonis dan Humanis, Sabtu (13/4) pagi.

Peningkatan Pelayanan dilakukan dengan memberikan pelayanan yang baik pada tamu besukan Anak Binaan. Disamping itu petugas juga memberikan arahan dan pendampingan hingga bisa bertemu Anak Binaan di LPKA Palu.

"Saya senang sekali dengan pelayanan yang diberikan jelas dan membatu saya. Dan petugas melayani dengan sopan dan ramah tidak ada praktik Pungli. Dengan adanya pelayanan ini saya sangat senang bisa bertemu anak saya yang sedang dalam masa pembinaan disini. " ujar Fauzan, salah seorang tamu besukan Anak Binaan.

Selanjutnya setiap pengunjung dan barang bawaannya akan melewati pemeriksaan untuk memastikan barang-barang bawaan tersebut steril atau tidak ada barang terlarang masuk ke dalam LPKA seperti Handphone, gunting, pisau, obat-obatan terlarang, benda-benda yang dianggap dapat memicu gangguan Keamanan dan Ketertiban.

WhatsApp Image 2024 04 13 at 13.46.03

Pengunjung yang membawa alat komunikasi seperti handphone harus menitipkannya terlebih dahulu di loker penitipan yang telah disediakan oleh petugas, dimana kunci loker tersebut di pegang oleh pengunjung yang bersangkutan. Hal ini untuk memberikan jaminan keamanan kepada pengunjung yang menitipkan handphone tersebut.

Setelah itu pengunjung diarahkan oleh petugas ke ruangan besuk atau layanan kunjungan sembari memberitahukan tentang aturan dan tata tertib yang harus di ikuti oleh setiap pengunjung antara lain, lamanya waktu berkunjung, menjaga kebersihan dan menjaga sopan santun selama berkujung.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan bahwa LPKA Kelas II Palu selalu berusaha menunjukkan sikap yang baik dan ramah dalam memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh Anak Binaan dan keluarganya.

“Kami telah mensosialisasikan Perangko Kunjungan (Peraturan-Larangan-Komitmen) dan juga Tuk Dalang (Untuk Denah Lokasi Kunjungan) baik di media sosial maupun di dalam LPKA Palu. Semua itu dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean government),” pungkas Revanda

HUMAS LPKA PALU

Jl. blablabla (Alamat Unit Satuan Kerja lengkap dengan Kodepos) (edit)
012-3456789 (edit)

Email Kehumasan
humas.satker@kemenkumham.go.id (edit)

Email Aduan
Pengaduan.satker@kemenkumham.go.id (edit)

logo besar kuning
 
NAMA SATUAN KERJA KELAS XXX (edit)
KANWIL KEMENKUMHAM NAMA PROVINSI (edit)
Hari ini158
Kemarin579
Minggu ini1852
Bulan ini737
Total 223294

02-05-2024